..

Pages

Followers

Wednesday, November 17, 2010

JOM kenali KUCING didunia

mungkin ramai yang dikalangan kite yang meminati kucing.hobi meminati kucing ini adalah sesuatu yang amat digalakkan kerana salah seorang sahabat nabi juga amat menyayangi binatang ini iaitu abu hurairah.binatang ini juga amat comel dan berbulu lembut jika dibandingkan dengan anjing yang dilarang oleh agama memeliharanya,jadi kenalilah binatang kesukaan anda...

Inilah Jenis Kucing Paling Unik di Dunia

Scottish_Fold

Scottish_Fold.Ini kucing dengan penampilan burung hantu seperti disebut Scottish Fold. Hal ini juga kadang-kadang disebut Coupari, berkembang biak dengan mutasi gen dengan dominan-alam yang membuat tulang rawan telinganya berisi dan terlipat menyebabkan telinga membungkuk ke depan dan ke bawah ke arah depan kepala mereka. nama aslinya sebenarnya adalah Flops untuk “floppy ” ears. Nama Scottish Fold menjadi nama yang berkembang di tahun 1966

Sphinx

Sphinx. Kucing aneh ini berkembang biak langka, Sphynx adalah sebutnya yang juga dikenal sebagai berbulu Kanada. Kucing ini terkenal karena masih kurang dimengerti perkembangannya. Sphynx yang pertama yang berhasil berkembang biak adalah kucing berbulu yang pertama kali muncul pada tahun 1966.

Peterbald

PeterbaldKucing lain yang berkembang biak dan aneh adalah Peterbald. Dia ini berasal dari Rusia. Mereka sebenarnya bukannya tidak berbulu tetapi lebih mirip rambut yang sangat pendek. Seekor Peterbald memiliki cara yang elegan ramping dan kepala yang khas: sempit dan panjang dengan profil lurus, mata berbentuk almond, dan telinga besar. Mereka kehilangan gen rambut dan kulit mereka memiliki warna penampilan abu-abu.

Oriental Shorthair

Oriental Shorthair Kucing Unik ini berkembang biak dengan nama Oriental Shorthair disebut-sebut terlihat seperti anjing. Kucing ini menggabungkan tubuh anjing dan kucing dengan keragaman warna dan pola. Dia Ini berkembang biak dengan kecerdasan lebih baik dan merupakan binatang yang sangat ramah. Mereka mempunyai sifat khas ingin tahu, ramah, emosional, menuntut dan seringkali cukup vokal.


dan yang lainnya adalah jenis-jenis kucing didunia.......
Maine Coon
Asalnya dari Maine, AS. Keturunan Angora dan American Shorhair. Sifatnya lucu, pemalu 

tapi mau, dan mudah akrab. Bulunya tipis, lembut, dan warnanya beragam.



British Shorthair
Dari namanya pastilah tertebak asalnya yaitu Inggris. Kucing ini kalem, lembut, hangat, dan pintar. Warna bulunya ada yang polos (putih,hitam,biru,merah dan krem), dwiwarna, hitam pekat, belang.



Burmese
Menurut info kucing ini dikembangkan Dr. Thompson (AS) dari kucing ratu wong mau (Burma) dan siamese. Warna cokelat musang, warna lainnya biru, champagne, lifa, merah, cokelat, dan biru kura-kura.


Ragdolls
Kucing ini merupakan kucing yang paling patuh dari semua jenis kucing. Diberi nama Ragdolls karena kebiasaan khas mereka yang suka berbaring di lengan kita. Kucing ini sangat penyayang dan ramah sehingga bisa menjadi hewan peliharaan kita yang sangat baik.



Egyptian Mau
Kucing yang mengagumkan ini adalah satu-satunya jenis alami dari kucing tutul.



Abyssinian
Kucing ini merupakan salah satu jenis yang paling populer. Kucing Abyssinian yang besar dan tegap kemungkinan besar pernah menjadi hewan yang dipuja di masa lampau Mesir. Kucing ini juga memperoleh popularitas yang berarti di pertunjukkan kucing, kebanyakan menyangkut keunikan warna bulunya. Mereka biasanya sangat cocok dengan anak-anak dan hewan peliharaan lain.



BiRmaN CaT
Dikenal sebagai kucing keramat Birma. Sangat tampan dengan pola warna menarik dan jari-jari kakinya yang putih bersih. Kucing Birma masih termasuk jenis yang langka.



TurKish Van
Walaupun mereka mandiri, Turkish Van adalah kucing yang sebaiknya berada di rumah dengan keluarga. Bulu-bulu mereka yang indah selembut sutra membuat kita senang untuk merawatnya, dan kesenangan mereka bermain air sangat menghibur kita.



Persia
Kucing ini merupakan jenis berbulu panjang yang paling populer. Kucing persia akan sangat senang hidup sebagai kucing rumahan. Mereka bisa akrab dengan kucing lain, binatang lain dan anak-anak. Kucing persia sangat responsif dan menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya.


semoga anda dapat sedikit pengetahuan mengenai haiwan kesukaan anda..sekian..



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...